Mengusung Tema "Untukmu Kartini Tangguh Indonesia", Satrel Bintang 5 Nusantara Gelar Soft Deklarasi

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Bertajuk "Untukmu Kartini Tangguh Indonedia", Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Bintang 5 Nusantara menggelar soft deklarasi di Jalan Raya TMP Kalibata Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2022). 


Satrel Ganjarist Bintang 5 Nusantara berdiri tanggal 13 April 2022 dan merupakan wadah relawan yang bersatu dari keluarga besar pensiunan TNI-Polri, pengusaha, profesional, ibu rumah tangga hingga mahasiswa yang sebelumnya adalah relawan pendukung Jokowi. 

Ketua Satrel Bintang 5 Nusantara, Sarah menegaskan komitmen Satrel 5 Bintang Nusantara untuk mengawal Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan periode keduanya yang berakhir pada tahun 2024.


"Dan kami siap bersatu memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo di tengah masyarakat dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI Periode 2024-2029", kata Sarah. 

Sarah menilai, Ganjar adalah sosok yang sederhana serta dekat dengan rakyat, tidak berbeda dengan Presiden Jokowi.

"Kami menilai Ganjar yang sangat mumpuni sebagai pengganti Jokowi pada masa periode 2024 nanti dan telah membuktikan dengan prestasi-prestasi yang diraih", imbuhnya. 

Satrel Bintang 5 Nusantara juga sangat menaruh perhatian pada pemberdayaan perempuan Indonesia. Maka dalam menggelar soft deklarasi, Satrel Bintang 5 Nusantara juga merangkainya dengan memperingati hari Kartini dengan mengangkat tema “Untukmu Kartini Tangguh Indonesia”. 


Menurut Sarah, Kartini masa kini adalah sosok perempuan yang harus multitasking. Pada masa emansipasi perempuan-perempuan Indonesia mampu mengerjakan pekerjaan yang biasa dilakukan laki-laki. Selain itu, mereka yang punya hati, merangkul semua orang dan memberikan waktunya bukan hanya untuk keluarga tetapi juga lingkungan sekitar.

"Kami menghargai setiap tetes keringat yang dikeluarkan oleh perempuan-perempuan Indonesia yang masih terus berkarya", tandasnya. 

Dalam gelaran soft deklarasi ini, Satrel Bintang 5 Nusantara memberikan bingkisan untuk "Kartini" yang masih berkarya untuk keluarga, seperti tukang urut, tukang sayur, tukang cuci, dan kaum dhuafa, serta membagikan Takjil dan Nasi Kotak kepada ojol, supir, pemulung dan siapapun boleh ambil yang melintas di jalan Raya Taman Makam Pahlawan Kalibata.


Kegiatan ditutup dengan silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Satuan Relawan Ganjarist. (*)